Asyik! Sekuel Drama Populer ‘Winter Sonata’ Diproduksi Tahun Ini

Sekuel serial TV Korea Selatan “Winter Sonata” yang sangat populer baik di Korea sendiri maupun di luar negeri seperti Indonesia lebih dari satu dekade yang lalu akan diproduksi kembali, sang produser mengatakan pada hari Selasa. Seperti dikutip dari Kpopherald.

Sekuel Drama 'Winter Sonata'

“Staf, termasuk penulis naskah dan produser dari ‘Winter Sonata’ akan bekerjasama lagi untuk sekuel,” Pak Yeong-seok, CEO Pan Entertainment, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Yonhap News Agency.

Dibintangi Bae Yong-joon dan Choi Ji-woo, drama KBS ini berkisah tentang seseorang yang menderita amnesia. Ditulis oleh Yoon Eun Kyung dan Kim Eun-hee dan disutradarai oleh Yoon Seok-ho.

Sekuel ini sedang dalam tahap perencanaan dengan Yoon, yang diharapkan untuk kembali ambil bagian dalam proyek ini sebagai produser eksekutif.

Sinopsis dari drama terbaru ini dijadwalkan akan keluar bulan depan, sedangkan para pemain dan produser utama dari sekuel ini belum diputuskan.

“Saya sudah merencanakan sekuel dalam waktu yang lama. Saya selalu berpikir akan membuat sekuel setelah 10 tahun sejak seri pertama ditayangkan, dan Saya pikir sekarang adalah waktunya” kata Park. “Saya berencana untuk memiliki banyak anggota staf dari seri pertama untuk ambil bagian dalam proyek baru ‘Winter Sonata’ ini.”

Sekuel Drama 'Winter Sonata'

Drama Winter Sonata disiarkan di KBS 2TV dari Januari sampai Maret tahun 2002, menjadi hit besar di Korea karena mempunyai cerita yang sedih namun penuh cinta yang murni, gambar visual yang indah, musik catchy dan gaya busana yang fresh.

Pada tahun berikutnya, drama ini tayang di Jepang dan memikat para pengamat TV Jepang, menciptakan ledakan drama TV Korea Selatan dan mengirim aktor utama nya Bae mencapai ketenaran.

Sekitar 2 juta kopi CD OST “Winter Sonata” dan 450.000 set DVD telah terjual di Jepang.
Pada tahun 2004, pusat penelitian ekonomi Korea Selatan memperkirakan dampak ekonomi dari drama ini  mencapai 3 triliun won; 840 milyar won di bidang pariwisata, 20 milyar won dari penjualan photobook Bae Yong-joon dan 10 miliar won pada penjualan kalender yang menampilkan dirinya.
Sungguh prestasi dari sebuah drama yang luar biasa.

“Saya berharap sekuel ini memiliki dampak positif pada hubungan yang buruk antara Korea Selatan dan Jepang,” kata Park.(sumber:Kpopherald)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s